Ternyata Anime Naruto berasal dari indonesia

Posted by : ghanifadillah Senin, 10 Agustus 2015

Shonen Jump edisi ke-50 tahun ini bakal tercatat dalam sejarah karena setelah sekian lama, manga Naruto akhirnya tamat. Manga Naruto yang dibuat oleh Masashi Kishimoto ini berakhir dengan 1 chapter + 1 chapter full colour. Dalam edisi ini pula, chapter 766 ("Smile") dari One Piece juga diterbitkan. Namun ternyata ada pesan tersembunyi di cover chapter tersebut.Pesan apakah itu? Coba cek gambar, perhatikan bagian yang diberi tanda merah.



1. Daftar Menu


Kalau kalian perhatikan di background, ada pesan rahasia, yang isinya memberikan penghormatan kepada Naruto. Daftar menu itu bertuliskan nama makanan, tapi juga ada kode rahasia di nama menu tersebut yang bisa dibaca dan dipecahkan oleh orang yang ngerti bahasa Jepang. Setiap menu diletakkan secara strategis, dan tulisannya adalah:
"Nasu no itame" (tumis terong),
"Rukkora no sarada" (arugula salad),
"Tofu" , "Otsumami (bar snacks),
"Karee" (kare),
"San" (angka 3),
"Den", "Shoyu" (kecap)
"Tamago" (telur).

Udah dapat pesannya? Coba baca silabel pertama, atau kalau dalam bahasa Jepangnya, huruf pertama dalam kanji. Pesan rahasia itu dibaca "Naruto otsukare-san deshita", yang artinya "Naruto, terima kasih buat semua perjuangannya selama ini". Bener-bener suatu penghormatan yang menyentuh!


2. Logo One Piece
 

Ini sih terlihat jelas. Logo One Piece dengan lambang Konoha sebagai pengganti lambang tengkorak, huruf E dengan tambahan shuriken, dan Naruto yang menggantikan Luffy di huruf I.




3. Baju Nami
 
 Di baju Nami terdapat motif dengan lambang Konoha.



4. Luffy

Luffy yang sedang makan semangkuk ramen, makanan kesukaan Naruto


5. Rubah
Seekor rubah yang sedang makan ramen, mengenakan pakaian yang bergambar "Naruto", topping yang biasa ada di atas ramen Jepang. Dan dari seekor rubah sepertinya menggambarkan Kurama (Kyubi).


6.  Naruto
Kalian bisa melihat seseorang sedang makan bersama Luffy di meja yang sama. Seseorang yang mengenakan kostum yang sangat mirip dengan si ninja orange, Naruto.


7. Lambang Bajak Laut SHP
Dan Kishimoto-sensei membalas pesan tersebut dengan adanya lambang bajak laut SHP di patung wajah Naruto (Chapter Terakhir Naruto).

8. Nami, Luffy dan Chopper

Jika nama ketiga orang yang ada di cover chapter tersebut kita gabungkan maka akan menjadi :
NAmi
RUffi (Di Jepang Lu menjadi Ru)
TOny Tony Chopper


9. Komik Buatan Fans

 Beberapa komik strip atau manga 1 halaman yang menampilkan Naruto dan Luffy cukup banyak beredar, tapi yang paling banyak terlihat di sosial media dan paling terkenal mungkinlah strip oleh pengguna twitter @tanakya123 ini, yang telah di retweet lebih dari 100 ribu kali!

Luffy: “Jadi kudengar kau akan berhenti jadi ninja?”
Naruto: “Huh? Nah..”
“Cerita pemuda yang satu ini sudah berakhir…”
“Tapi bukan berarti semuanya sudah selesai.”
Luffy: “Kalau begitu aku akan tetap bertualang!”
Naruto: “Ha ha ha!”
“Tentu saja”
“Kau selalu menjadi pemuda yang terus mengejar mimpimu”
“Pastikan mimpi itu jadi kenyataan, Luffy.”
Luffy: “Kau bercanda ya!?”
“Bro, kau itu sedang bicara dengan Raja Bajak Laut masa depan!”
Naruto: “…Benar!”
“Kalau begitu, aku duluan…”
Luffy: “Oke! Sampai jumpa, Menm–”
Naruto: “NARUTO! Sialan, namaku NARUTO!”

Satu lagi ada juga komik strip yang menampilkan Naruto mengoper “peran berikutnya di Shonen Jump” kepada “bintang baru berikutnya”, Izuku Midoriya dari seri “Boku no Hero Academia”.


Boku no Hero Academia adalah manga shonen baru yang terbit di Shonen Jump, menceritakan tentang Izuku Midoriya yang hidup di tengah dunia dimana kekuatan super sudah menjadi hal umum, namun Izuku sendiri tak mempunyai kekuatan apa-apa. Meskipun begitu Izuku tetap bertekad ingin menjadi pahlawan. Usahanya tampak takkan pernah membuahkan hasil hingga ia bertemu pahlawan paling kuat, All Might dan mengetahui rahasianya…



Selain itu, pengarang Manga lainnya juga memberikan pesan kepada Kishimoto-sensei di terbitan Shonen Jump pada halaman khusus (Lihat disini). Benar-benar suatu mahakarya dimana semua Mangaka memberikan ucapan Selamat kepada Kishimoto-sensei. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © All About Anime - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -