Ternyata Anime Naruto berasal dari indonesia

Posted by : ghanifadillah Jumat, 07 Agustus 2015

Anime Anime Populer Yang Berdasarkan Kisah Nyata

Ternyata, Dari anime anime populer yang sering kita tonton (atau mungkin belum pernah ditonton) *?*, banyak juga yang diambil dari kisah nyata. Diambil dari latar waktu yang modern, maupun masa peperangan, seperti beberapa anime berikut ini.. Enjoy! ^^
Note : Mohon maaf kalo infonya kependekan, Mainstream, atau typo bertebaran :3

1. Sengoku Basara

Game PS yang sering kita mainkan ini, ternyata cerita dan tokoh tokohnya diangkat dari kisah nyata pada Zaman Sengoku (戦国時代 sengoku jidai, zaman negara-negara berperang, sekitar 1493 – sekitar 1573) adalah salah satu pembagian periode dalam sejarah Jepang yang dimulai sekitar tahun 1493.
Cerita ini kemudian diadaptasi menjadi salah satu Game dan Anime terkenal dengan judul Sengoku Basara. *Game kesukaan saya XD* .Beberapa karakter dalam Anime dan Game ini memang nyata tercatat dalam Sejarah, akan tetapi tokoh tersebut mengalami perubahan baik segi karakter dan fisik guna kepentingan jalan cerita.Dan yang pastinya, kostum tokoh tokoh di Game Sengoku Basara tidak sama dengan zaman dulu *yang aslinya*.. Wkwkwk

baca juga: http://adf.ly/1MG6XO

2. Slam Dunk
Manga yang sempat menyabet beberapa kategori penghargaan di jepang ini sempat populer di indonesia dan animenya juga pernah tayang di stasiun TV lokal. Nah cerita manga bergenre sport "BasketBall" ini diperankan oleh tokoh utama bernama hanamichi sakuragi, dan ternyata penokohan hanamichi sakuragi di ambil dari kisah nyata, .
Hanamichi asli lahir pada tahun 1968 dari keluarga yang sangat sederhana, ibunya meninggal ketika dia masih kecil, sehingga hanamichi di besarkan tanpa belai kasih dari seorang ibu, dan inilah yang membuatnya menjadi seorang yang keras dan gemar berantem, semua masalahnya diselesaikan dengan jalan kekerasan .

hanamichi memliki postur tubuh yang jangkung, pada usia 12 tahun aja tubuhnya udah mencapai tinggi 175 cm, jauh lebih tinggi dari tinggi anak normal seusianya. karena sering berantem tubuh sakuragi jadi terlatih, suatu hari dia berantem degan seorang siswa di sportzone universitas tokyo. gerakannya yang lincah dan kekuatannya dalam berkelahi justru menarik perhatian seorang pelatih tim basket, dan hanamichi pun di ajak gabung masuk tim basket.
namun sakuragi telah menunjukkan sebuah bakat yang luar biasa dan menjadi pusat perhatian sampai-sampai dia disebut2 sebagai "harapan baru dunia bola basket jepang".
namun setahun kemudian ayahnya jatuh sakit , hanamichi pun kembali ke tokyo untuk menjenguk ayahnya, tapi sungguh malang, saat akan menyebrang jalan sebuah mobil dengan kecepatan tinggi menghantam tubuh sakuragi , meskipun tubuhnya kuat tapi efek benturannya terlalu fatal, hanamichi pun segera dilarikan kerumah sakit, tapi sayang dia meninggal sebelum sampai diruang operasi. Ceritanya pun diangkat oleh mangaka slam dunk dalam bentuk Manga yang sering kita tonton itu.


3. Hadashi no Gen (Barefoot Gen)



Ceritanya tentang Gen yang hidup di masa-masa perang antara Jepang dan US di tahun 1945. Kisah Gen dan adiknya yang membantu keluarganya dalam mencari makanan di sebuah kota bernama Hiroshima. Keadaan yang sangat sulit membuat mereka menderita gizi buruk. Kemudian pada tanggal 6 Agustus 1945 seluruh kehidupan mereka berubah karena sebuah bom atom yang dijatuhkan oleh US. "Saya menggali ayah sayasaudara perempuan dan saudara supayakeluar dari reruntuhanTengkorak mereka dan tulang lainnya masih utuhSaya pikir manusia menjadi seperti itu ketika mereka dibakarKetika tubuh ibu saya dikremasi Namunada sangat sedikit tulang. Itu membuat saya geram bahwa ibu saya dihancurkan oleh radiasi bomyang telah bertahan selama 21 tahunbahkan tulang-tulangnya. aku bersumpah tidak akan bertahan perang atau bom atom "

(Diambil dari wawancara dengan Nakazawa Keiji oleh Jonathan Clements.)


Pada Minggu, 6 Agustus 1945bomber AS Enola Gay menjatuhkan bom atom yang dikenal sebagai "Little Boy" di kotaHiroshima, Jepang.
 Mungkin ada beberapa yang gak mengenal Manga ini, karena di rilisnya pun tahun 1983, namun Manga ini sempat banyak meraih penghargaan penghargaan tentang jalan ceritanya yang menyentuh.


4. Samurai X 
 Inilah Manga yang lumayan populer sampai sekarang, Samurai X yang memiliki judul asli Rurouni Kenshin adalah manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar belakang awal dari era Meiji di Jepang. Mungkin anime ini bisa tergolong anime jadul (sekitar tahun 1998 ditayangkan di Indonesia), tapi kalau dari segi cerita, tlumayan keren.
Ternyata kisah Samurai X ini diambil dari kisah nyata yang ada di Jepang. Bahkan hampir semua karakter yang ada memang diambil dari tokoh sejarah Jepang jaman dulu.

Mungkin, baru segitu aja yang bisa saya Publish *Author Males* #dicekek#,  wkwkkw, sebenernya masih banyak Manga populer yang diambil dari kisah nyata.. Tapi karena sedikitnya info, makanya saya cuma bisa ngasih segitunya aja.. Semoga berguna *?* untuk pengetahuan anda semuaaa~ *Kabur*. makasih sudah berkunjung jangan lupa komennya ya makasih ^_^

baca juga: http://adf.ly/1MG6XO

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © All About Anime - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -